Halaman

Perkenalan


 Hallo rekan-rekan semua terutama bagi anda yang memiliki minat dalam bidang trading khususnya pada pasar Forex.

Dalam blog ini saya akan membagikan perjalanan saya dalam mempelajari seluk beluk pasar dan juga tentunya menunjukkan bagaimana saya melakukan trade dalam pasar forex.
Dalam posting pertama ini ijinkan saya memperkenalkan diri. Nama saya Danang Aditya, anda semua bisa memanggil saya danang, atau teman-teman sering memanggil saya danny weheheheheh.
Kurang lebih sudah 2 tahun saya menekuni bidang trading ini, kebanyakan dalam 2 tahun ini saya habiskan untuk belajar dan belajar, dan mulai saat ini saya mencoba membagikan apa yang sudah saya pelajari, dan tentu saja saya juga akan membagikan bagaimana saya melakukan trading.

Maafkan saya jika nantinya penulisan saya agak amburadul hehehee, maklum ini adalah blog pertama dalam hidup saya. Saya harapkan nantinya blog ini bisa menjadi ajang untuk belajar dan sharing ilmu perdagangan bagi kita semua.
Sedikit cerita bagaimana saya bisa mengenal dunia trading, pada awalnya saya sedikit penasaran dengan maraknya orang-orang membicarakan forex. Pada saat itu saya sama sekali belum tahu apa itu forex, akhirnya saya mencoba searching mengenai apa itu forex dan bagaimana forex bisa menjadi sumber pendapatan bagi beberapa orang. Akhirnya tersangkutlah saya pada sebuah situs broker yang cukup terkenal, yang kemudian saya tindak lanjuti dengan membuka sebuah akun demo. Metode trading pertama yang saya kenal adalah MA crossover, dengan menggunakan setting MA tertentu, saya coba beberapa saat wow mengejutkan akun sebesar 10.000$ ludes hanya dalam beberapa minggu hehehehe.
Memang saat itu saya tidak mengenal yang namanya money management, dan saya juga tidak terlalu percaya dengan metode ini, sehingga akun demo saya pakai sebagai ajang uji coba, heheheh setiap ada crossing langsung OP tanpa babibu hehehhe dan tanpa memikirkan banyaknya lot yang dipakai heheheh. Meskipun sedikit kecewa karena langsung gagal total, tetapi sedikit demi sedikit timbul rasa penasaran dan ketertarikan dengan dunia trading ini. Akhirnya saya putuskan saya harus bisa menaklukan bidang ini hehehe.

Seorang trader pernah berkata saat mengalami kegagalan dalam dunia trader, biasanya orang akan berpikir "apakah saya cukup berkompeten dalam menghadapi tantangan ini?", padahal sebaliknya anda harus bertanya dalam diri anda "apakah tantangan ini sesuai dengan diri anda?". Dan pada saat itu saya merasa saya sudah sangat tertarik dengan dunia ini, dan saya gagal bukan karena saya tidak bisa tetapi karena saya belum bisa menaklukan dunia trading. Memang dunia trading adalah bidang yang dinamis selalu berubah-ubah, seorang trader dituntut untuk terus belajar demi mengikuti perubahan dalam dunia trading. Jika anda merasa tantangan ini tidak sesuai dengan diri anda, tidak masalah anda bisa mencari tantangan dalam bidang yang lain. Jika anda merasa dunia trading adalah tantangan yang sesuai bagi anda maka saya katakan "Lets go and join the army !!!!".
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar